Minggu, 01 April 2012

my sweet seventeen

MY SWEET SEVENTEEN
            22 Maret 2012, umur gue pas 17 tahun. Sweet seventeen, yang bagi para remaja adalah umur dimana dia dianggap bener-bener dewasa dan penuh keceriaan. Yang mana pada hari itu, semua remaja berharap ada yang special di ulang tahunnya. Layaknya gue yang berharap ada yang special pada hari itu. Gue yang hari itu umurnya 17 tahun.
            Orang pertama yang ngucapin ke gue itu adalah temen jauh gue. Mamanya eh namanya itu Devy Safitri, yang mana kita pada hari itu sama-sama berumur 17 tahun. Gue jadi terharu, dia temen jauh gue yang ada di seberang pulau, di Bandung. Kami gak pernah bertatap muka, tapi kami bisa saling akrab dan layaknya teman sejak SMP. Kami sering saling curhat. Haha. Dia orang pertama J buat Devy, makasih banyak ya cyiinnn, lop yu so mac dah :* haha. Dan cowo pertama yang ngucapin itu adek kelas gue, si Adhi Gentur. Hoho. Gue ngehargai banget orang yang ngucapin lewat sms, karena itu lebih berkesan dan bener-bener buat gue. Buat yang lewat FB or Twitter tapi punya nomer gue, hemmm… but is okay. Ahaha. Makasih aja buat buat yang ngucapin. Makasih buat temen-temen SMP gue. Temen-temen OSIS dan MPK. Temen-temen sekelas. Buat keluarga juga, bahkan tetangga gue ngasih gue hadiah juga. Wkwkw.
            Dari pagi sampe sore, gak ada yang special sih sebenernya. Temen-temen gak ada ngasih hadiah (padahal gue berharap banget) secara, gue sweet seventeen gituh. Haha. Apa sih yang diharapkan sama seorang remaja yang berusia 17 tahun? Apalagi gue? Gue berharap temen-temen gue ngasih something gitu lah. Tapi gak ada *nangis kejer. Hey, aku 17 tahun! *teriak histeris kemudian nangis di pojokan kamar.
            Jujur, gue selalu pengen jadi yang pertama untuk ngucapin met ultah ke temen-temen gue, khususnya sahabat dan mereka yang gue sayang. Gue berusaha untuk tetap masih terjaga sampe jam 12 malem, dan akhirnya gue send sms, gue turut bahagia dengan bertambahnya umur mereka, seolah-olah gue yang ultah. Gue pengen ngasih kebahagiaan ke mereka, gue pengen mereka itu ngerasa special, karena ada yang ngucapin ultahnya tepat jam 12 malem. Dan di ultah gue, gue berharap MEREKA yang gue anggap sahabat dan MEREKA yang gue sayang ngelakuin apa yang gue lakuin. Ahaha (ngarep). Sekali lagi, its okay dan thank you for all. Yang ngucapin malah temen jauh gue. Gue bener-bener pengen ketemu ama tu anak dan meluk dia se-erat yang gue bisa. Haha. Jadi pengen ke Bandung, haha.
            Okeh. Pagi sekitar jam 10, gue nonton RCTI dan gue lihat Pee Wee Gaskins nyanyi, judul lagunya ‘selama engkau hidup’, ahaha. Disitu gue ngerasa Ge-Er. Ahaha. Seolah tu lagu emang buat gue yang lagi berulang tahun saat itu. *plak. Dan malem habis shalat maghrib, tempat gue mati lampu, dan kebetulan gue lagi di rumah Kakak. Temen SMP gue nelpon, dan nyuruh gue keluar rumah, gue kaget… apaan ini? Ahaha, dan gue pun ngejelasin keberadaan gue. Doi dateng, Nana dan Henny :*. Mereka ngasih gue hadiah, itu hadiah dari Nana CS. Gue ngerasa tersentuh banget, terharu juga pake banget. Mereka ingat ulang tahun gue dan ngasih gue something. Its amaze! I appreciated that! Lop yu ma bes prennnn!! Gue bener-bener terharu, pas mereka, Nana dan Henny pamit pulang, setitik air mata jatuh dan mengalir turun melewati pipi gue. Mereka emang gada duanya! Disini gue bener-bener ngerasain gimana yang namanya SAHABAT! Haha. Lop banget! *mulai cengeng. Haha. Padahal temen sebangku gue sms, supaya gue jadi makin pinter, sukses dan jangan cengeng lagi. Huahah.
            Pokoknya yang paling berkesan adalah hadiah dari temen-temen SMP gue, khususnya Nana CS. Dan sekitar jam 9’an, gue baru buka itu hadiah. Oia, gue masih simpen kartu ucapnnya…
            Happy birthday Mira…
            Happy birthday Mira…
            Happy Birthday
            Happy birthday
            Happy birthday MIRA…
                        Ciee yang ultah hahaha
                        Med ultah ya mira saiang,
                        Kami dari Nana CS mendoakan kamu moga jadi orang sukses, makin cantik, makin pinter kayak kami hahaha…
                        Oh ya mir, semoga kamu jadi anak solehah n’ kamu bisa jadi orang yang berguna untuk semuanya. Sekali lagi Happy Birthday yah mir, kamu itu udah jadi bagian dari kami. We ♥ You
                                    Terima kasih atas cerpen SMP ^_^

Itu isi dari kartu ucapannya. Gue mau foto dulu tu kado, tapi masih gelap karena mati lampu. Jadi gue foto aja ucapannya. Ini dia…
            Dan jum’at tanggal 23, gue ngumpul bareng temen-temen OSIS dan MPK buat bahas perpisahan. Dan well, happy birthday to me from their. Haha. Makasih,, makasih. Walaupun mereka pada minta makan-makan -_-         haha. Makasih lah pokoknya :D oia, buat temen gue yang ngucapin ultah saat itu, gue mau bilang Szeretlek. Ahahah, kalo lo mau tau artinya apaan, buka kamus bahasa engghh errr ummmhh kasih tahu gak ya? :p
            Walaupun gak seperti yang gue harapkan, tapi ini kalo kata Cherybelle ‘ISTIMEWA’, karena temen SMP gue begitu peduli. Temen-temen OSIS gue juga :D. Gue bukan lagi yang kelas X, yang gue nganggap dia, dia, dia,dan semua dia adalah sahabat TERBAEK, tapi SALAH! Ahaha. Terserah dah. Gue SERING ngasih hadiah surprise buat temen gue yang ultah, karena gue SAYANG dan gue nganggap dia SAHABAT gue. Dan sebagai imbalan, gue harap dia inget ultah gue dan ngelakuin hal yang sama. Tapi rata-rata sih gak, jadi so what! Buat apa lagi gue ngasih lo? Ahah *ketahuan sifak jeleknya*. Ini wajar kan, cari duit susah sekarang coy, gue hamburin duit buat seseorang yang ternyata gak peduli? Hello? WTF! Ahahaha.
            Sekarang gue ya gue. Gada lagi gue yang baik, berusaha nyenengin temen dan ngehargai dia, tapi yang gue dapet gak setimpal. Ya kalo ada yang ngerasa, ya maaf, hidup gak selalu di bawah. Gue juga gak selalu harus senyum padahal gue sakit atas perlakuan yang entah kalian sadari atau gak, dan itu ngebuat gue serasa gak dianggap dan dihargai sebagai ORANG YANG MENGANGGAP KALIAN SAHABAT. :D gue udah nemuin dunia gue, sorry kalo kalian ngerasa gue acuhin, tapi jauh jauhh jauhhh dalem hari, gue selalu ingat kalian, gue selalu ngeluangin waktu buat kalian, yang SAMPE SEKARANG ALHAMDULILLAH udah gue gak anggap sahabat,m tapi temen aja :D
            Engghh, ini cerpen tentang sweet seventeen, tapi kenapa gue ngomel-ngomel yak? Ahahaha. And yeah, inilah gue di 17 tahun gue :D makasih untuk semuanya. Gue selalu pengen nyampein semua dengan tulisan, karena kalo gue ngomong langsung, yang ada gue ngabisin berpuluh-puluh tisu. Hehe. Jadi maaf ya, bagi aku… SAHABAT itu gak kayak kalian. Sekali lagi kalo ada yang ngerasa, sokkk… marahin aja saya. Biar semua kelar dan biar saya gak merasa dikucilkan atau gak dianggap dan gak perlu buang energi buat nangisin kalian, kalo kalian lagi hang out bareng, poto bareng, ngerayain surprise temen bareng, dan itu semua tanpa gue :D Hehe. Karena dari gue SD, gue gak pernah nemuin sosok sahabat yang bener. Tapi pas gue masuk SMK, gue udah ngerasa kalian, kalian sahabat gue. Tapi nyatanya gak sesuai harapan. Hahaha. Sepertinya gue gak  butuh yang namanya SAHABAT. Gue tipe introvert, dan lewat kayak gini gue berusaha buat nyampaikan semua yang gue rasa.
            Ini adalah beberapa yang pengen gue sampaikan saat ter-sweet dalam umur gue. Gue harap yang ngasih surprise itu adalah kalian. Haha. Oia, jauhin gue yaaa, jangan ajak gue buat jalan-jalan, jangan ajak gue buat ngapain aja dengan kalian. Gue gak mau jadi kambing congek di saat kalian bercerita tentang kejadian yang kalian alami bersama, KALIAN! Bukan kita yang artinya itu tanpa gue :D rasanya itu sakit lhooo, sakit banget. Dan kalian juga tahu tentang gue kan, gue yang cengeng, gue yang kadang diem, gue yang kadang mudah tersinggung. Gue ngerasa gak cocok dengan kalian, pergaulan kita salah -_- hehe. Maaf banget ya, gue juga gak bisa nyebutin nama, karena itu terkesan dia yang salah. Tapi disini tergantung dari dia ngerasa atau gak.
            Dan gue juga udah tahu resikonya entar kalo gue nge-post kan catatan ini dan orangnya ngerasa. Gue udah pertimbangin dan gue tanggung semua. Kita udah sama-sama dewasa. Dan kalo kalian anggap tingkah gue yang kayak gini, yang nulis-nulis disini kayak anak kecil, sokkk. Karena setiap orang itu beda. Gue dengan catatan gue, lo dengan mulut lho, dia dengan tangan dia. Kan beda, gue nyoret-nyoret, lo dengan kelihaian dalam berbicara dan dia dengan kekuatan fisiknya, dalam menyampaikan apa yang dia rasa. Gue mau bilang makasih, gue juga pesan. Agar semua barang yang pernah gue kasih ke kalian, dijaga baek-baek. Itu karena gue sayang kalian, hehe. Gue dengan gue yang kayak gini, dan lo dengan lo yang kayak gitu.
            Its my SWEET SEVENTEEN!!!!!
            Big hug untuk Nana CS dan temen-temen OSIS MPK juga temen sekelas. Tak lupa juga untuk keluarga :D untuk kakak kelas dan ade kelas juga, hehe. Makasih banyak lhoo yaaa :D
           
           

Tidak ada komentar: