Minggu, 11 Maret 2012

6 nice stories

6 NICE STORIES
1. Semua penduduk desa berdoa memohon hujan. Pada hari semua orang berkumpul untuk berdoa, hanya 1 anak lelaki yang membawa payung. ITULAH IMAN J
2. Teladan dari seorang bayi berusia satu tahun. Ketika kamu melemparkannya ke udara, dia akan tertawa, karena dia tau kau akan menangkapnya. ITULAH KEPERCAYAAN J
3. Setiap malam kita tidur. Kita tidak yakin bahwa kita masih hidup esok hari. Tapi kita masih punya rencana untuk esok. ITULAH HARAPAN J
4. Saat di meja makan hanya tersisa 2 potong kue. Kamu mengambil potongan yang lebih kecil dan membiarkan orang yang tersayang mengambil potongan yang lebih besar. ITULAH CINTA J
5. Waktu dirumah, selimut A sedang dicuci. Dan hanya ada selimut B, dan kamu membiarkan orang yang kamu sayangi memakai selimut tersebut. ITULAH PENGORBANAN J
6. Waktu orang yang kamu sayang tak bisa tidur, dan kamu berada disampingnya. Berbincang mengenai pengalaman hari ini, cerita-cerita lucu, kisah-kisah inspiratif, tertawa bersama, mengucap syukur dan berdoa. ITULAH KEBERSAMAAN J

Selasa, 06 Maret 2012

KERAJINAN MANIK KHAS KAL-TIM

Heiyoo,
assalamualaikum wr wb,

ane mau iklan nih agan dan sista (nyambung gak sih?)
anu, nyokap ane kerjanye bikin kerajaan eh kerajinan dari manik, khas kaltim.
ada dompet, tas, peci/songkok, taplak meja, kotak tisu dan lain-lain.
tas rotan, tas kadut, dompet yang tulisan kaltim, dan variatif deh.

harga juga variatif
oiaa, harganya murah kalo dibanding ente pergi ke Citra Niaga atau ke pusat Souvenir di kota Samarinda.
soalnya Mamak ane yang bikin...

yang mau lihat-lihat bisa langsung ke rumah ane di Jln. Gunung Tunggal Gang. VI, RT 78, Loa Bakung , Samarinda (rumahnya dibelakang masjid Darul Ihsan), naek ke atas gunung.
yang mau tanya-tanya ini nomer hape Mamak ane 0813 4634 0322, kalo mau order harus beberapa bulan sebelum, karena nyokap gue kerjanya ngurus rumah tangga juga, dan setiap sebulan sekali barang-barang kerajinan tersebut dijual ke Balikpapan, tepatnya di kebon sayur.  kalo ente beli tas harganya 150 rb, sama Mamak ane cuman 85 ribu! murah kan? karena Mamak ane yang bikin langsung..
nah, kalo ente udah masuk di jalan gunung tunggal, ente tanya aja " Mama Mira Manik", ente bakal nemu rumah ane.. hehe

nah, ane cuman bisa ngeliatkan gambar ini doang, ini taplak meja
harga mulai 200 ribuan, kalo ente mau beli satu set dengan sarung bantal plus kotak tisunya, sekitar 1 juta ke-atas..
murah lho ini, kalo ente bandingkan di toko-toko Souvenir.
nanti ane lihat kan lagi gambar-gambarnya.. dan taplak meja ini full manik lhooo...
kecuali yang sarung bantal buat sofanya, dilapisi kain beludru :)

motif juga macam-macam, yang ente liat ini motif dayak.. ada juga motif burung enggang, naga, ulat, harimau, kupu-kupu, variatif pokoknya.

harga dompet mulai 35ribuan, dijamin murah dan berkualitas! karena ini made in hand. buatan tangan, tanpa mesin (kecuali jahit kainnya sih, hehe)
ini taplak meja dari manik besar, motif dayak dan ulat.

Minggu, 04 Maret 2012

kenapa?


ADA APA DENGAN DAKU?
            Ada judul film ‘ada apa dengan cinta?’ dan ini kisah gue, jadi apa dengan DAKU? Hahaha. Kalo gue tulis, ‘ada apa dengan Roro’, bisa-bisa lo jadi males ngebaca dan dengan satu kali klik lo keluar dari blog gue. Hehe. Semenjak PSG, gue ngerasa ada yang berubah dari diri gue sendiri. Entah itu apa. Gue ngerasa aneh dengan orang-orang disekeliling gue, khususnya temen-temen OSIS gue. Beberapa orang udah mulai ngerasain perubahan gue, tapi gue masih ngerasa fine dan gak ada satupun yang berubah, kecuali muka gue yang tambah imut (tetep narsis) hehe. Apa mungkin karena selama PSG ya? selama itu gue jadi diem dan cenderung kalem juga gak banyak omong? Beda dengan gue di sekolah yang nyerocos dan hiperaktif kayak anak balita yang baru pertama kali keluar kandang. Hemhh… gue ngerasa aneh banget (belakangan gue ketahui kalo gue tebalik make almamater, *plak!)
            Temen gue sampe SMS gue dan bilang kalo gue bener-bener berubah, gue dingin, kaki eh kaku, sombong and etc. Gue fine  aja kok, gue gapapa batin gue. Tapi ternyata gak. Gue emang berubah.  Satu-satunya yang buat gue berubah itu cuman pada saat gue mandiin ade gue yang bontot, dari situ lo bisa liat. Gimana seorang kakak kandung berubah menjadi emak tiri, yeah! sekali lagi gue tekanin, gue fine dan gak berubah! *lagian yang ngotot bilang gue berubah siapa yak?
            Gue masih yang dulu kok *tsahh. Kalo lo ngerasa gue berubah, jelasin. Apa yang berubah dari gue??? Apa gue berubah jadi power ranger pink? Ato gue berubah jadi ultraman dyna? Ato jangan-jangan gue berubah jadi sailor moon ?!! hah? Apaah?!! *kali ini lebaynya bener-bener kumat. Dan well, ternyata gue emang berubah. Gue bener-bener berubah! Dan gue masih gak ngerti kenapa gue berubah, yahh…. Gue bukan yang dulu lagi. Heheeh.
           
           


kepribadian menurut tanggal lahir

nah, jarang-jarang gue post yang beginian, biasanya kan curhatan gaje gue, soo cekidot aja gan bro sist mbak mas pak bu. siapa tahu sesuai dengan karakter lo, hehe
 
KEPRIBADIAN MENURUT TANGGAL LAHIR
(CINTA)


Lahir tanggal 1:
Kamu termasuk orang yang mudah terpesona pada penampilan fisik untuk mengawali sebuah hubungan. Kalau merasa tidak nyaman dengan pasangan, kamu tidak akan ragu untuk mencari penggantinya di tempat lain. Menjaga komitmen untuk hubungan asmara merupakan masalah yang sangat serius buat kamu.

Lahir tanggal 2:
            Kamu adalah pribadi yang manis dan sensitive. Selain dapat memahami apa yang diinginkan pasangan, kamu juga termasuk orang yang romantis. Kamu memerlukan pasangan yang bisa diandalkan sekaligus dikagumi.

Lahir tanggal 3:
            Saat kamu sedang jatuh cinta, tidak ada yang bisa menahanmu. Kamu begitu mencintai pasanganmu sehingga rela berkorban untuknya. Dan, kamu akan sanggup bertahan menentang apapun demi pujaan hatimu.

Lahir tanggal 4:
            Kamu bagaikan air tenang menghanyutkan, selalu mengagetkan orang lain dengan karakter baru ketika kamu sedang jatuh cinta. Jebakan cintamu sering datang tanpa diduga. Dan yang pasti, kehidupan cintamu penuh dengan kejutan.

Lahir tanggal 5:
            Kamu cenderung posesif, terutama saat sedang jatuh cinta, rasa memiliki terhadap pasangan sangat besar. Tingkat kecemburuanmu juga cukup tinggi.

Lahir tanggal 6:
            Perjalanan cintamu cukup mulus karena biasanya muncul dari keakraban seorang teman. Kamu adalah tipe orang yang setia dan tulus. Pasangan kamu biasanya bahagia setiap kali berada di sisimu.

Lahir tanggal 7:
            Kamu tidak ragu mengejar lawan jenis yang memikat hatimu. Kamu juga tidak segan menujukkan kasih saying di depan umum. Kamu adalah orang yang hangat dan senang memanjakan pasangan.

Lahir tanggal 8:
            Kamu termasuk orang yang mudah jatuh cinta, tetapi cepat pula melupakannya. Kamu banyak dikagumi lawan jenis yang terpikat rayuan mautmu. Sebelum mendapatkan orang yang tepat, kamu akan sering berganti pacar.

Lahir tanggal 9:
            Meski sulit menyatakan cinta, kamu tipe orang yang sangat setia. Cinta pertama kamu abadi. Terhadap pasangan, kamu tidak pernah memiliki niat untuk berkhianat. Kamu akan selalu bahagia dengan kehidupan cinta dan pernikahan.

Lahir tanggal 10:
            Kamu merupakan tipe pencemburu berat sehingga sering membuat pasanganmu merasa terkekang. Kamu cenderung mengontrol setiap orang yang kamu cintai. Kalau kamu tak berusaha menguranginya, ini akan sering menimbulkan konflik.

Lahir tanggal 11:
            Kamu adalah orang yang rela berkorban demi cinta. Kamu juga termasuk tipe orang yang setia dan menuntut hal yang sama dari pasanganmu.

Lahir tanggal 12:
            Kamu tipe orang yang mudah sekali terpesona pada lawan jenis. Awalnya, kamu bisa sangat tergila-gila. Namun, saat kamu telah mendapatkan apa yang kamu mau, kamu akan tega meninggalkannya karena bosan.

Lahir tanggal 13:
            Kamu adalah orang yang berhati lembut, tulus dan penuh kasih saying. Kamu juga memiliki daya tarik tinggi di mata lawan jenis. Ketulusan yang telah kamu berikan kepada pasanganmu, tanpa disadari akan membuat kisah cinta kamu abadi.

Lahir tanggal 14:
            Kamu termasuk orang yang sulit jatuh cinta. Namun, begitu hati kamu tertambat pada seseorang, kamu akan mengejarnya, bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun.

Lahir tanggal 15:
            Kamu termasuk tipe yang emosional. Sebenarnya, kamu gampang menarik perhatian lawan jenis. Namun, rata-rata hubunganmu tidak berlangsung lama karena sifatmu yang emosional dan suka meledak-ledak. Karena itulah kamu sulit mendapatkan hubungan yang layak.

Lahir tanggal 16:
            Kamu tertarik dengan lawan jenis yang memiliki karakter yang sama sekali berbeda dengan kamu. Baik dari segi usia, sifat dan lain sebagainya. Kamu hanya bisa jatuh cinta ketika telah lama mengenal seseorang, bukan dalam waktu yang singkat. Umumnya, cinta kamu akan abadi karena kamu tipe orang yang setia.

Lahir tanggal 17:
            Kamu termasuk tipe orang yang senang menggoda lawan jenis. Banyak yang tergila-gila kepadamu. Akibatnya, kamu jadi sulit menentukan pilihan untuk dijadikan pasangan.

Lahir tanggal 18:
            Kamu berusaha menyimpan perasaan cintamu rapat-rapat. Sehingga tidak ada yang mengetahuinya termasuk pujaan hatimu. Ini dapat menyulitkanmu dalam mendapatkan pasangan hidup. Namun, ketulusan hatimu akan menarik perhatian lawan jenis.

Lahir tanggal 19:
            Kamu cenderung enggan mengalah pada pasangan. Pasanganmu haruslah orang yang sabar, tiodak egosi, dan mau menuruti keinginanmu. Kalau tidak, hubungan kalian akan dipenuhi polemik.

Lahir tanggal 20:
            Kamu memerlukan waktu yang lama untuk memulai suatu hubungan dengan lawan jenis, kamu juga tidak banyak menuntut. Karena kamu tipe orang yang setia, hubunganmu akan abadi dan tidak mudah goyah.

Lahir tanggal 21:
            Kamu sering mengalami patah hati sebelum menemukan seseorang yang benar-benar cocok. Kamu adalah tipe orang yang setia dan ingin menyenangkan pasngan dengan cara-cara yang unik.

Lahir tanggal 22:
            Sesayang apapun kamu terhadap pasangan, begitu ia berkhianat, kamu akan berbalik membencinya. Kamu termasuk tipe orang yang setia dan jika pasanganmu melakukan hal yang sama, kamu akan selalu berusaha untuk memanjakannya.

Lahir tanggal 23:
            Kamu adalah tipe pencari cinta. Terkadang kamu jatuh cinta pada orang yang salah – orang yang telah menikah, misalnya. Kamu tidak terlalu senang menggoda, tetapi di mata lawan jenis, kamu sangat menawan.

Lahir tanggal 24:
           Terkadang kamu jatuh cinta hanya karena ingin bukan karena butuh. Kamu tidak akan melupakan cinta pertama. Pasangan kamu umumnya tergila-gila padamu karena kamu adalah orang yang luar biasa menawan dan romantis.

Lahir tanggal 25:
            Kamu adalah orang yang mengutamakan pasangan diatas segala-galanya. Selain itu, kamu juga sangat meghargai cinta, bahkan lebih dari diri kamu sendiri. Ketika menemukan pasangan hiudp yang cocok di hati, kamu akan sangat setia dan selalu berusaha membahagiankannya. Yang lebih menarik, kamu berpotensi menikah di usia muda.

Lahir tanggal 26:
           Kamu mudah takluk pada pandangan pertama. Kamu tertantang untuk mendapatkan seseorang, tetapi begitu memilikinya, kamu juga cepat bodan. Banyak rintangan sebelum kamu menemukan orang yang tepat.

Lahir tanggal 27:
          Kamu menyukai kerapian dalam berpakaian dan sering tampil modis. Kamu juga orang yang sangat menuntut cinta, perhatian serta kesetiaan yang dalam dari pasangan. Bila kamu tidak mendapatkannya, kamu akan meninggalkannya begitu saja dan mencari pasangan yang lain.

Lahir tanggal 28:
          Kamu sering ragu dalam mengambil keputusan. Karena takut menghadapi penolakan, kamu juga kerap kali tak tega untuk menolak cinta seseorang. Terkadang, kamu terpaksa menerima cinta lawan jenis yang sebenarnya tidak kamu sukai.

Lahir tanggal 29:
           Kamu dapat membaca apa yang dipikirkan seseorang hanya dengan melihat matanya. Kecemburuanmu terhadap pasangan terkadang berlebihan dan bisa merusak hubungan kalian. Apalagi, kamu mudah berprasangka buruk kepadanya.

Lahir tanggal 30:
          Kamu selalu ingin menguasai pasanganmu. Ada kalanya kamu mudah menjatuhkan pilihan, tetapi kemudian menyesali keputusanmu. Oleh karena itu, kamu memerlukan waktu lebih untuk memilih pasangan yang cocok denganmu.

Lahir tanggal 31:
           Kamu tidak mudah jatuh cinta kepada lawan jenis. Perlu waktu yang lama bagi kamu untuk menimbang dan memutuskan segala sesuatunya. Namun, karena kamu adlah orang  yang setia dan penuh perhatian, biasanya rumah tanggamu akan abadi.

around me @tempat PSG


AROUND ME @PSG
              Semalam aku tidur cuma 3 jam lho Ro.” Kata temen PSG gue.
            “ Lho? Kok bisa?”, tanya pak Udin
            “ Iya, gara-gara Bapak saya beliin modem. Jadi sampai malam saya online Pak. Terus anehnya saya gak jera-jera Pak.”
            “ Kenapa?”
            “ Pernah saya malam itu, denger suara cewek nangis, suaranya datar banget Pak. Terus juga suara cewek ketawa, kayak kuntilanak gitu Pak.”
            “ TERUS? PENTING GITU GUE TAHU LO TIDUR CUMA 3 JAM? PENTING KALO GUE TAHU LO DENGER SUARA MBAK KUNTI? PENTING? HAH? PENTING?” teriak gue dalam hati. Gue muak, gue kesel setengah mampus. Apa pasal? Gue serasa jadi anak tiri disini, pak Udin yang mana beliau adalah pembimbing kerja gue. Dia itu hyperaktif banget, kalo ada temen gue, dia caper. Mulai dari nunjukkin foto-foto waktu dia ke Jakarta, Bali dan Bandung ke temen gue. Terus, dia ngelajarin temen gue gimana caranya nge-scan, nge-fax, dan bla-bla-bla lainnya. Gue muak dan sungguh muak semuak-muaknya. Sok manis, sok centil dan sok imut. Gue gondok setengah mampus, dan gue cuman bisa munafik didepan dia. Gue ‘ohya?’ saat dia cerita soal mantannya dan dalam hati ‘DIEM! BERISIK TAHU!’, dan yeah.. gue yakin dosa gue makin numpuk disini *solat tobat
            Gue heran sama temen gue ini. Dan mungkin disini gue emang sengaja diuji. Oia, temen PSG yang akrab sama gue cuman si-tukang-pamer-mantan, gue gak mau nyebut nama dia disini. Gue gak mau ngerusak nama dia, kan sama aja gue mencemarkan nama baik dia kalo gue kasih tau lo namanya, ya kan? Jadi gue gak mau bilang kalo namanya itu Dewi. Entar takutnya dia ngelaporin gue ke polisi kalo dia tau orang yang gue maksud disini itu dia. Ya gak? Apalagi kalo namanya gue Bold, Italic dan Underlined. Wah! Goblok banget gue kan? Soo, gue gak bakal segoblok itu ngasih tau nama temen PSG gue J
            Lingkungan tempat gue PSG itu ya gini, kalo lo mau tahu lebih jelasnya, lo kesini dan PSG disini. Rasakan rasanya! (?). Oia gue ‘sedikit’ bersyukur ditempatin di subag Perencanaan Program, karena dalam seminggu, gue ALHAMDULILLAH  dikasih makan 2 kali. Pernah gue dikasih ayam bakar yang mana porsi ayamnya untuk 2 orang, bayangin deh. Gue dikasih seperempat ayam berukuran besar. Terus gue pernah gue dikasih soto, dan cuaca diluar itu mendukung, gemiris eh gerimis. Seringnya sih gue dikasih nasi campur. Se-gaknya ALHAMDULILLAH kan? Daripada gue di Umum, gue gak dikasih makan. Yang doyan ngasih makan di subag Perencanaan Program ini Ibu Umi, nama lengkapnya Ummi Lathifah, NIP. 19621102 198903 1 012, golongannya  Penata Muda Tk. I (III/b) dan jabatan beliau adalah Pembantu Bendahara Pengeluaran. Gak salah dong, kerjaannya ngurus duit coy. Siapa tahu ada yang nyelip kan di kantongnya? Huehehe (kemudian di rajam Bu Ummi -_____-, ampun Bu, becanda doang).
            Pernah, waktu gue selesei makan dan mau ngembaliin piring, kebetulan dapurnya ada di pojok yang mana gue harus ngelewati bilik-bilik para staff termasuk biliknya Bu Ummi. Gue denger percakapan sebagai berikut,
            “ Ya Ampun. Itu pernah Syahrini bilang gini, assalamualaikum mas Anang. Nah, itu Anangnya gak jawab salam, udah dosa, sok gengsi. Kan kasihan Syahrininya.” Ucap Ibu-Ibu yang belakangan gue ketahui adalah Bu Ummi.
            “ Tapi bagus itu Bu. Kan disitu ada Ashanty, entar dikira apa-apa lagi kalo dijawab sama Anang.”, kali ini suara bass, pemilik suaranya adalah Pak Aji. Yang perawakannya gede, rambut kriwil ala Budi Anduk, rada item dan kumis kayak Pak Raden.
            Gue takjub, inikah gossip di kalangan para staff dan pegawai orang Dinas? Yang mereka gosipin artis, ckckckc. Bapak favorit gue disini itu Pak Runandar. Beliau itu baek (walau gak sebaek pak Rozaly dan pak Aji yang ngasih gue duit jajan), terus beliau juga GANTENG LUAR BINASA untuk bapak-bapak berkepala empat ehmm umur 40-an gitu hehe. Kulitnya putih, senyumnya menggoda dan suaranya,, aduhai sedap didengar. Ajippp! (gue serasa kayak tante-tante kesepian -_-a), bapak favorit kedua gue itu pak Zaly, si bapak berwibawa haha. (wi..bawa mobil, wi..bawa duit, wi…bawa BB) hehe. Dan gue juga suka sama pak Rahmadi, bapak pengantin baru nehh. Dan bapak favorit gue yang terakhir pak Hendra, beliau ini lelaki metroseksual. Lo tau sendiri kan artinya? Jangan sampe gue jelasin ke elu ya?!!!
            Obrolan pembimbing kerja gue dengan temen gue ini gaje. Dan kebetulan hari itu ngobrolin tentang pacaran. Kata yang sangat sensitive untuk seorang temen gue ini. Jadi nih orang bedua nyambung banget waktu ngobrol. Dan bayangin, mereka ngobrol di antara gue. Dan mau gak mau gue harus ngerelain kuping buat ngedenger obrolan mereka -____-. Dan you know, pembimbing gue ini cerita masa dia sekolah dulu, *pernah sekolah Pak? (tanya gue). Katanya, dia itu jadi rebutan cewek, dan sampe sekarang itu cewek masih ngejar-ngejar, padahal buntutnya pak Udin udah 2. Dan pak Udin juga bilang, kalo anaknya yang pertama, kelas IX. Adalah cowok yang menjadi rebutan di sekolahnya, hualah! Seberapa ganteng sih anaknya? Dan pak Udin nunjukkin foto anaknya, gue shock! MANIS booo! Huahh, kalo gitu gue mau deh rebutan dia juga, xixxixi. Nama anaknya itu Ikhwal. Beh-beh-beh, kok gak mirip sama bapaknya yak? Hehe. Dan seolah tahu pikiran gue, pak Udin bilang “ Dia mirip Mamaknya. Cuman nurun sifat Bapaknya aja”, oh,,, pantes pak. Haha. Gue sempati berpikir kalo ini foto anak tetangganya, haha. Peace pak :p
            Oia, pak Udin juga pernah nyuruh gue ngerjain PR Matematikanya, yang mana materinya tentang anggota himpunan dan diagram Venn. Pak Udin gak ngerti materi itu, dia minta bantuin gue, dan you know. Selama gue ngerjain itu PR, bapaknya malah sms’an dan sibuk sendiri. What the? Bukannya merhatikan gue, malah sibuk sendiri. Hzzzzzz. -__________- Dan alhasil, setelah gue ngerjain, bapaknya nanya-nanya mulu. Kayak gue tersangka yang nyulik ayamnya (skefo: pak Udin ini gila ayam) bukan! Bukan dia suka makan ayam dan gila, tapi dia melihara banyak ayam dirumah. Dan dia sayang banget sama ayamnya, ckckc. Makelar ayam lah, hehe. Lanjut,, bapaknya ni nanya “ Bilangan Prima itu apa Ro?” , “Ini kok pake lingkaran diagramnya? Harus pake ya?” , “Ini artinya apa Ro?”, dan gue berusaha senyum semanis mungkin dan dengan extra sabar ngejelasin semua pertanyaannya, hueheheh.
            Boro-boro mau ngajarin pak Udin, ade-ade gue nanya sama gue aja bisa gue teriak-teriaki dan gue wadezight! Ckckc. Sebagai imbalannya, pak Udin pun masuk ke ruang Pak Zaly dan keluar dengan bawa setumpuk wafer dan aqua gelas. Heleh! Nyogok lu Pak? Dan gue habisin tu wafer. Oia, selama pak Zaly gak diruangan. Pak Udin ini sering masuk ke ruangannya pak Zaly dan keluar dengan bawa makanan. Pernah dia keluar dengan bawa setoples rempeyek, bawa 2 botol pulpy minute maid, juga teh kotak. Ckckc. Gue heran, ini ruangan kantor atau hypermart?
            Dan sering juga pak Udin agak marah sama gue. Ya gue balik marah, karena gue gak ngerasa jadi penyebab kemarahan dia. Pagi itu gue lagi asik ngetik, dan tiba-tiba pak Udin bilang “ Kamu itu! Kenapa gak bilang kalo ada undangan! Itu besok lagi undangannya!”, dan well, gue bales “ Itu undangannya baru aja masuk Pak! Baru aja!”, “Oh.’”, cuman itu yang gue denger dari mulut pak Udin. Gue disini berani dan gak ngerasa harus ngehormati dia sepenuhnya! Karena tugas gue disini itu adalah ngegantiin tugasnya pak Udin. Selama sebulan pak Udin nerima gaji full, gue? Gak ada sedikitpun, yang ngasih gue duit malah pak Aji yang bukan pembimbing gue. Seenggaknya kasih gue duit capek kek, makan kek, ini kaga! Terus kenapa gue kayak gini, karena gue ngerasa itu hak gue! Hufttt….
            Sebulan lagi gue disini. Gue heran, kenapa gue harus dipertemukan dengan pembimbing macam pak Udin? Dan gue juga dipertemukan temen PSG macam dia. Kenapa gue ditempatin disini? Gue maunya di PU asal jangan di bagian Sekretariat! Tarok gue di Bina Marga ato SDA, ato tarok aja gue di UPTD wilayah. Dan jangan ajak gue ngobrol! Karena gue gak suka keramaian. Gue lebih milih diem dan baca. It’s better than talking about who is he? What he do? What she do? How about you? And whatever! F**k! Its more than hell!. Errrrrrrrrgh!
            Gue harap sebulan ini cepet J. GUE HARAP! YEAH!